BAPPPEDA KOTA GORONTALO SUKSES MENYELENGGARAKAN KEGIATAN MEDIA GATHERING DENGAN TEMA

Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah Kota Gorontalo kerjasama Dinas Kominfotik Kota Gorontalo, sukses meyelenggarakan kegiatan Media Gathering bertajuk “Merdeka Bicara” di halaman kantor Bappeda Kota Gorontalo, Kamis malam(18/8/2022). Kegiatan ini diawali dengan donor darah dan buka puasa bersama. 

Pada Kegiatan Media Gathering tersebut di hadiri wali Kota Gorontalo Dr. H. Marten A. Taha, SE, M.Ec.Dev, Sekda Kota Gorontalo Dr. Ir. H. Ismail Majid M.TP, Kepala Bapppeda Kota Gorontalo Hj. Meidy Novieta Silangen, S.Pi, M.S.i, Pimpinan OPD lainnya dilingkungan Pemerintah Kota Gorontalo, beberapa Anggota Legislatif kota Gorontalo, dan Puluhan Wartawan dari berbagai Media yang ada di Kota Gorontalo. 

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor Bapeda Gorontalo itu bertujuan untuk menyerap aspirasi dan kritikan dari para jurnalis yang ada di Kota Gorontalo. Salah satu bahan yang menjadi pokok pembicaraan adalah tentang lambatnya proses pembangunan infrastruktur yang sekarang ini sementara dibangun.

"Faktor keterlambatan pembangunan infrastruktur yang sementara dibangun ini yakni kurangnya perencanaan dan pengadaan para pihak kontraktor sehingga prosesnya lambat". oleh karena itu, Marten Taha Menilai kegiatan Media Gathering ini dilaksanakan dalam rangka untuk membangun Komunikasi, berdiskusi dan kolaborasi berdiskusi dan kolaborasi dengan media agar media menjadi wadah komunikasi antar pemerintah dengan masyarakat, kata Wali Kota Gorontalo

apapun yang kita kerjakan, harus diketahui oleh masyarakat. Dan itu disampaikan melalui media, baik cetak, elektronik maupun online,” kata Marten.

Lanjut Marten, pihaknya harus berkolaborasi dan kerja sama yang baik dengan media, agar apa yang disampaikan oleh media memang benar adalah pesan mewakili suara rakyat.

“Jika ada kritikan yang ingin disampaikan, bisa melalui media. Bagi saya kritikan media ibarat obat. Pahit tapi harus diminum karena menyehatkan, jangan yang manis-manis terus nanti kena penyakit Diabetes” kata Marten.

Temu Media tersebut menggunakan konsep santai dengan menghadirkan pelaku UMKM seperti seperti penjual sate ayam madura, mie ayam, nasi goreng, warung kopi hingga pisang goreng Ta No’u di lokasi acara.

“Kami menghadirkan langsung beberapa pelaku UMKM dengan harapan, bisa membantu pemulihan ekonomi mereka setelah lama menurun karena imbas pandemi covid19,” kata Meidy Novieta Silangen, Kepala Bappeda Kota Gorontalo

Selain itu juga menghadirkan kelompok akustik Senada dan Isal bersama Amed Gorapu, serta Ariel Susanto yang memandu diskusi.

Kegiatan Media Gathering itu selajutnya diakhiri dengan pemberian hadiah bagi para wartawan yang dapat menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh Panitia.


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING