SMP NEGERI 1 KOTA GORONTALO DI NOBATKAN SEBAGAI SEKOLAH TERINOVATIF OLEH PEMDA KOTA GORONTALO

Pemerintah Kota Gorontalo menobatkan SMP Negeri 1 Kota Gorontalo sebagai sekolah terinovatif. Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan hasil Inovative Government Award tingkat Kota Gorontalo tahun 2022, dengan lembaga pendidikan dan Perangkat Daerah(BAPPPEDA) Kota Gorontalo. Sedikitnya 16 guru perwakilan masing-masing satuan pendidikannya yang terdiri atas Guru dari SD hingga SMP se-Kota Gorontalo telah mengikuti lomba tersebut.Sedangkan perangkat daerah, diikuti oleh beberapa OPD seperti Dinas Parawisata, Kepemudaan dan Olahraga Kota Gorontalo Inovasi, Badan Keuangan Kota Gorontalo dengan Inovasi, Dinas Kesehatan dengan Inovasi dan Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Gorontalo Inovasi.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bidang Penelitian dan Pengembangan Inovasi (PPI) Bapppeda Kota Gorontalo itu berlangsung sejak bulan April – November 2022 dan berhasil melahirkan sebanyak 22 Inovasi baru. Penghargaan beserta hadiah telah diserahkan oleh Walikota Gorontalo pada saat kegiatan OUTLOOOK PEMBANGUNAN KOTA GORONTALO TAHUN 2022 MENUJU 2023, pada Kamis (29/12/2022) bertempat di Halaman Kantor BAPPPEDA Kota Gorontalo.

Terbaik I diraih oleh SMPN 1 Kota Gorontalo atas nama Dr. Abdurahman Karim Deu, M.Pd dengan hadiah uang tunai sebesar Rp10 juta, 

Terbaik II diraih SMPN 4 Kota Gorontalo atas nama Saleh Yusuf, SS dengan hadiah uang tunai sebesar Rp 5 juta dan,

Terbaik III diraih oleh SMPN 12 Kota Gorontalo atas nama Sulastri Katili, M.Pd dengan hadiah uang tunai sebesar Rp 2,5 juta. Disamping itu, kepada masing-masing  pemenang juga mendapatkan piagam penghargaan.

Adapun tujuan Lomba Inovasi Daerah ini adalah mendorong pertumbuhan dan perkembangan ekosistem inovasi di Kota Gorontalo, meningkatkan kualitas pelayanan publik, memperbaiki tata kelola pemerintahan, membangun kehidupan  ekonomi dan aktifitas bisnis, mewujudkan pemerintahan yang bersih dan transparan, serta meningkatkan kepercayaan publik,” imbuh Walikota dua periode itu. (sumber:hulondalo.id)


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING