Program Mahyani Jadi Salah Satu Prioritas Pemerintah Kota Gorontalo

Dalam rangka menuntaskan kemiskinan ekstrim di Kota Gorontalo, Pemerintah Kota memberikam bantuan bagi masyarakat berupa rumah layak huni di Wilayah Kota Barat, Kelurahan Lekobalo yang menjadi titik utama pelaksanaan program tersebut.

Dalam rangka mengawali program pembangunan rumah layak huni (MAHYANI) untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman secara resmi telah melakukan kegiatan peletakkan batu pertama bantuan Mahyani yang secara simbolis dilakukan oleh Sekretariat Daerah Kota Gorontalo Ismail Madjid, Minggu (29/10/2023).

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan kalau program ini merupakan instruksi dari presiden berdasarkan INPRES Nomor 4 Tahun 2022 kepada kepala daerah untuk mempercepat penghapusan kemiskinan ekstrim.

“Keberadaan kita sebagai aparatur itu, punya indikasi pada peningkatan pelayanan maupun dampak pada persoalan-persoalan kesejahteraan masyarakat” Kata Ismail

Program ini merupakan salah satu prioritas pemerintah pusat dan daerah seperti isu stunting dan penekanan inflasi. Sehingga Pemerintah Kota dalam APBD mengalokasikan anggaran untuk mengatasi hal tersebut.

Program ini kata Ismail juga merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dibangunnya rumah yang layak huni diharapkan dapat mendorong masyarakat hidup sehat bersama keluarga” Kata Ismail

Tak lupa, Ismail kemudian mengapresiasi bantuan dari Kodim 1304 atas kontribusi berkontribusi dalam membantu Pemerintah Kota pada kegiatan-kegiatan pembangunan hunian masyarakat tersebut.

“Terima kasih telah membantu pemerintah kota khususnya di program ini, semoga kerja sama ini akan terus bisa ditingkatkan” Tutup Ismail. (Sumber:ligogorontalo)


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING