WALIKOTA GORONTALO BERSAMA KEPALA BAPPPEDA DAN OPD TERKAIT MELAKUKAN PENINJAUAN PROYEK PEN (PASAR SENTRAL GORONTALO)

Wali Kota  Gorontalo Dr. H. Marten Taha, SE, M.Ec.Dev Bersama Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (BAPPPEDA) Hj. Meidy Novieta Silangen, S.Pi, M.Si bersama Pihak Ketiga serta OPD terkait Melakukan Peninjauan terhadap Proyek PEN (Pasar Sentral Kota Gorontalo) pada hari Kamis, (04/08/2022). Beliau mengungkapkan pembangunan Proyek Pasar Sentral Kota Gorontalo, telah menunjukkan progres yang sangat siginifikan.

kata Wali Kota Gorontalo, tidak hanya fasilitas untuk pedagang yang dibangun oleh pihak ketiga dalam proses pengerjaan Pasar Sentral ini, akan tetapi fasilitas untuk pengunjung pun telah disediakan tempatnya oleh pihak ketiga, mulai dari wahana bermain anak, smoking room dan smoking area termasuk CCTV.

Menurut Wali Kota, bila melihat kondisi dilapangan, pada selang dua bulan terakhir, yaitu mulai dari bulan Oktober bersama jajarannya, saat melakukan kunjungan kerja dan belum terihat progres yang baik.

Namun, kata Wali Kota, kini pada awal tahun 2022 di bulan Januari di tengah peninjauan kembali, menunjukkan pengerjaan pasar telah mencapai hampir 27 persen, yang berdasarkan kontrak dengan pelaksanaan, proyek ini sampai Bulan Agustus tahun ini.

“Nah, setelah melihat progres dari pelaksanaan pembangunannya yang sudah sangat siginifikan, padahal baru dimulai dua bulan yang lalu di bulan Oktober”, ujar Marten Taha.

Marten Taha menambahkan, setelah melihat secara teliti sampai ke sudut-sudut bangunan, pihaknya menilai kualitasnya bagus dan progresnya sangat cepat.

“Olehnya, kami meminta kepada pelaksanaan, agar jangan kendor”, tegasnya.

Nantinya, kata Wali Kota, akan banyak fasilitas yang akan disiapkan di Pasar Sentral Kota Gorontalo ini.

Mulai dari wahana bermain anak, tempat ngopi atau warkop, ruang bebas merekok atau smoking area, dilengkapi dengan CCTV dan disetiap titik bangunan terpasang alaram kebakaran.Tidak hanya itu, diseluruh bangunan di Pasar Sentral Kota Gorontalo, akan dipasang Smoke Control.

“Artinya, pengunjung tidak bisa merokok di dalam pasar. Namun akan disediakam area untuk merokok, untuk menjaga kualitas bangunan”imbuhnya.


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING